Sabtu, 31 Maret 2012

PB. FAI UNISMUH PALU


PB. FAI UNISMUH PALU
PERSIAPKAN DIRI MENGHADAPI APTAIM SE-INDONESIA



Inilah sebagian atlet FAI unismuh Palu saat hendak menggelar latihan Badminton bersama di Lapangan Bulu tangkis “Manakarra” Jalan Munif  Rahman II simpang lima Palu Barat Kota Palu. Menurut Ardan Lelemappuji (Ketua PB. FAI Unismuh Palu), Latihan Badminton ini disamping sebagai persiapan menghadapi Lomba Badminton antar Asosiasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APTAIM) se-Indonesia, juga merupakan ajang untuk mempererat silaturrahim antar Dosen dan Pegawai di Lingkungan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Palu.

Insya Allah jika tidak ada hambatan, tahun 2012 ini Rakornas ke II Asosiasi perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia akan terlaksana di Palu Sulawesi Tengah dan yang akan menjadi tuan rumah adalah FAI Unismuh Palu serta dilaksanakan dilingkungan Fakultas Agama. Kegiatan tersebut akan dihadiri Langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Ketua APTAIM Pusat,  beserta utusan seluruh perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. Rakornas juga akan diisi dengan berbagai macam Lomba Olah raga dan seni, diantaranya Lomba Badminton Se-APTAIM. Tandas Panitia Rakornas ke-II APTAIM tersebut.
Ketika Wartawan koran ini bertanya tentang silaturrahmi, Ardan Lelemappuji Yang  juga sebagai Dosen Yayasan Universitas Muhammadiyah Palu itu menjawab: iya, latihan Badminton ini juga sebagai wahana silaturrahmi antar Dosen dan Pegawai di lingkungan FAI, sebab mungkin jika di kampus semua sibuk dengan tugas masing-masing dan waktu untuk bersantai itu hampir tidak ada. Olehnya, diluangkan waktu dua kali dalam seminggu untuk olah raga Badminton serta tidak menggangu jam kerja, yakni Hari Ahad pagi dan Rabu malam. Latihan ini wajib bagi Pegawai dan Dosen serta wajib mengikut sertakan keluarga bagi mereka yang sudah berkeluarga, suami harus bawa istrinya, Istri ditemani suaminya serta membawa anak bagi yang sudah punya anak . Jadi kalau yang belum berkeluarga Pak? (Tanya Wartawan); Ardan Sembarin tersenyum sambil menjawab; bawa dirinya aja, seperti Saya.
Ketika ditanya resep untuk menyatukan Dosen dan Staf dalam satu perhimpunan, kan banyak Lembaga dan instansi baik Negeri maupun Swasta yang susah sekali diundang dalam acara seperti ini Pak, apalagi kalau melibatkan anak dan para Istri? Tandas wartawan; Jawab ketua PB FAI itu, Kami sudah punya Obatnya, mungkin di Instansi/Lembaga lain seperti itu, tapi tidak bagi Fakultas Agama Islam, karena setiap minggu kami selalu mendapat pencerahan dari pak Dekan (Dr. Abidin Djafar, M.Ag), Pak Rektor (Drs. Aminun P. Omolu, M.Ag) dan Narasumber yang lain untuk menyatukan Hati, watak serta keinginan yang berbeda. Dari siraman itulah kami di FAI Unismuh Palu selalu satu hati dalam mengembang tugas dan amanah. Tandas Ardan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar